-->

Inilah 13 Manfaat Buah Durian yang Jarang Diketahui

Inilah 13 Manfaat dan khasiat Buah Durian yang Jarang diketahui Untuk Kesehatan  - Anda pasti mengenal dengan buah yang satu ini nama buah yang punya ciri khas dengan kulitnya yang tajam sehingga perlu kehati-hati an saat memanen buah ini di bandingkan dengan buah-buah yang lain dan ternyata manfaat buah ini tak seburuk dengan kulitnya Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, an terkenal dengan buah yang penuh dengan kontroversial, banyak yang menyukainya juga banyak pula yang muak dengan aromanya. untuk lebih jauh mari kita sejenak melihat apa sih manfaat buah durian itu.


13 Manfaat Buah Durian yang Jarang Diketahui

  Beberapa Khasiat Buah Durian yang Jarang diketahui Untuk kesehatan Tubuh

  1. Kulit Lebih Awet Muda. Buah durian mengandung sumber vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang dapat menangkal berbagai radikal bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.
  2. Durian Dapat Mencegah Sembelit
    Adanya kandungan serat hingga 37% dalam buah durin membuat buah ini sangat baik untuk system pencernaan kita. Apalagi bagi anda yang saat ini sedang mengalami sembelit, buah durian bisa menjadi salah satu buah pelancar sembelit.
  3. Dapat Mencegah Anemia
    Apakah anda adalah salah satu orang yang mengalami masalah kurang darah??? Jika memang ia, anda dapat memanfaatkan durian untuk buah durian untuk dikonsumsi gua penambah darah secara alami. Kenapa durian bisa bermanfaat baik untuk anemia??? Karena durian mengandung senaywa folat alami.
  4. Menjaga dan merawat kesehatan tulang
    Salah satu kandungan yang bisa menyehatkan tulang adalah potassium, kandungan ini juga ada dalam buah legit dan gurih ini. Jadi bagi anda yang menyukai duren silahkan lanjutkan ;).
  5. Menjaga gula darah Dalam tubuh
    Walaupun sebenarnya durian memiliki rasa yang legit lezat dan manis, namun buah durian tidak akan membuat tubuh anda kelebihan gula darah. Hal ini disebabkan adanya mangan yang dapat membantu tubuh dalam menjaga gula darah tetap stabil.
  6. Dapat membantu tubuh dalam menjaga fungsi thyroid
    Selain adanya kandungan yodium, durian juga mengandung tembaga yang mampu menjaga kesehatan kelenjar thyroid dalam tubuh.
  7. Dapat Mengobati Sakit kepala sebelah
    Nah bagi anda yang sering migrant atau sakit kepala sebelah, anda tidak usah khawatir lagi. Pasalnya dengan mengkonsumsi buah durian secara rutin sakit migrant yang anda miliki akan segera enyah heh.
  8. Solusi Bagi Insomnia. Buah durian memilki kandungan triptophan yang berfungsi menenangkan tubuh dan pikiran anda. Sehingga sangat baik bagi mereka yang mengalami gejala susah tidur atau insomnia.  
  9. Meredakan nyeri lambung: Durian memiliki efek antacid alamiah pada tubuh, apabila anda mengalami nyeri perut, cobalah makan durian untuk meredakannya.
  10. Mengurangi gatal akibat gigitan nyamuk: Sebelum anda menggunakan krim gigitan nyamuk, coba dulu gosok kulit yang digigit nyamuk dengan bagian dalam kulit durian. Banyak orang mendapati hal ini sebagai cara yang luar biasa dan berhasil untuk mengurangi bentol dan gatal akibat gigitan nyamuk
  11. Memperbaiki system syaraf: Durian mengandung vitamin B yang tinggi yang dapat membantu memperbaiki system syaraf anda.
  12. Mengontrol diet bagi orang kegemukan: Studi di the Institute of Psychology di Austria menunjukkan bahwa tekanan pekerjaan mendorong orang banyak makan dan ngemil. Satu hasil kajian menyimpulkan bahwa untuk menghindari ngemil akibat stress, kita perlu makan makanan berkadar karbohidrat tinggi setiap 2 jam untuk menjaga kestabilan. Durian merupakan buah berkadar karbohidrat 20% hingga 39%.
  13. Mengurangi resiko stroke: Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa makan durian sebagai bagian dari menu harian dapat megurangi resiko kematian akibat stroke sampai 40%
terima kasih telah membaca manfaat untuk kesehatan buah durian, semoga bisa menambah wawasan anda.

Inilah 13 Manfaat Buah Durian yang Jarang Diketahui