-->

Manfaat, Khasiat Dan kandungan Kulit Buah Manggis

Mafaat Kulit Manggis Untuk Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit – ini adalah kabar baik bagni anda anda penyuka buah manggis karena kulit yang selama ini anda buang ternyata menyimpan berbagai khasiat yang luar biasa karena buah manggis yang mempunyai nama latin Garcinia mangostana L ini disebut dengan Queen of fruit atau ratunya buah. Buah manggis memiliki buah berwarna putih dan agak berserat, namun mengandung banyak air. Namun, tidak hanya buahnya saja yang lezat untuk dimakan, kulit dari manggis ini justru mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat dari kulit manggis? Simak ulasan berikut ini.

manfaat dan khasiat kandungan kulit manggis

Kandungan kulit buah manggis

1. Mengandung xanthone
Komponen utama dari manggis adalah xanthone, yaitu senyawa polifenol yang secara aktif dan secara structural mirip dengan biolfavanoids. Senyawa ini jarang terdapat di alam, dan kandungan terbesarnya ditemukan pada kulit manggis.

2. Rendah kalori
Selain lezat, manggis juga rendah kalori sehingga cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang berdiet atau menurunkan berat badan. Buah manggis tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol.

3. Kaya vitamin C
Buah manggis dapat memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh sebesar 12 persen per 100 gram daging pada buahnya. Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air dan berfungsi sebagai antioksidan

4. Vitamin B Kompleks
Buah manggis juga mengandung vitamin B kompleks seperti thiamin, niacin, dan folat. Vitamin ini berguna sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Manfaat kulit manggis

1. Mengobati sariawan
Kandungan vitamin C pada manggis berfungsi untuk menyembuhkan sariawan. Siapkan 2 buah manggis lalu ambil kulitnya, cuci bersih lalu potong-potong. Rebus kulit manggis dengan 3 gelas air. Setelah dingin, saring airnya dan gunakan untuk berkumur.

2. Mengatasi diare
Untuk mengatasi diare, ambil daun manggis dan juga kulit manggis lalu rebus. Air rebusan ini dapat digunakan untuk menurunkan demam, diare, sariawan dll

3. Anti kanker
Kandungan xanthone pada kulit manggis bersifat anti poliferasi danapoptosis yang berguna untuk mencegah dan menghancurkan sel kanker

4. Mencegah penyakit kanker
Buah manggis juga mengandung banyak mineral, seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen utama yang membantu mengontrol detak jantung.
 
5. Meremajakan kulit
Selain mampu mencegah berbagai macam penyakit yang datang ke tubuh anda buah ini dipercaya mempunyai Kandungan anti oksidan pada kulit manggis mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit.

Terima kasih atas perhatiannya semoga artikel tentang Apa saja manfaat tersembunyi kulit maggis ini bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Manfaat, Khasiat Dan kandungan Kulit Buah Manggis