-->

Cara mengobati radang tenggorokan secara alami

Cara mengobati radang tenggorokan secara alami merupakan penyembuhan yang mudah bagi para penderita radang tenggorokan. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, sudah pasti Anda akan terhindar dari efek samping yang berbahaya. Berikut beberapa cara menyembuhkan tenggorokan secara alami. cara pengobatan alami ini adalah alternatif jika anda bingung dengan merk obat yang harus anda minum untuk menghilangkan radang tenggorokan yang anda derita. berikut adalah

Cara menyembuhkan radang tenggorokan secara alami

Beberapa cara mengatasi radang tenggorokan.



1.    Berkumur dengan kunyit dan air garam
Caranya cukup mudah, campurkan ¼ sendok teh kunyit dengan ½ sendok the garam kedalam segelas air hangat. Cara ini terbukti efektif dan cepat untuk menyembuhkan radang tenggorokan.

2.    Minum  air jeruk nipis tanpa gula
Campurkan dua sendok teh air perasan jeruk nipis kedalam segelas air hangat. Jangan tambahkan gula, memang rasanya sedikit masam, namun dapat mempercepat penyembuhan radang tenggorokan. Seperti yang kita tau, lemon kaya akan vitamin C. lebih baik Anda mengonsumsi air perasan jeruk nipis ini daripadameminum vitamin C kemasan. Minum setengah jam sampai satu jam sebelum makan agar vitamin C cepat diserap.

3.    Minum air mineral
Memperbanyak minum air mineral akan membantu menjaga kelenjar lender tetap lembab. Banyak minum air mineral juga akan meningkatkan daya tahan tubuh dan juga membuang racun didalam tubuh.

4.    Minum teh hangat
Teh mengandung zat antioksidan yang baik bagi tubuh manusia. Mengkonsumsi teh hangat untuk mengobati radang tenggorokan sangat dianjurkan. Untuk hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan madu atau jahe bersama dengan teh hangat.

5.    Mengkonsumsi sop ayam
Sop ayam dikenal untuk menyembuhkan pilek dan flu. Selain itu, sup ayam juga berguna untuk mencegah virus yang masuk dalam tubuh. Untuk menyembuhkan radang tenggorokan, Anda bisa menambahkan beberapa sayuran seperti, lobak, wortel, kacang polong, seledri dan lainnya.

6.    Minum air rebusan daun kemangi
Untuk mengobati radang tenggorokan, rebus daun kemangi kemudian minum daun rebusan tersebut.

Makanan yang harus dihindari
Selain cara menghilangkan radang tenggorokan secara alami, Anda juga harus menghindari beberapa jenis makanan berikut.  Jika Anda menderita radang tenggorokan, sebaiknya Anda menghindari makanan pedas, makanan asam, produk susu, dan makanan kering.

Cara mengobati radang tenggorokan secara alami