-->

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - jerawat atau acne adalah masalah yang serius terutama bagi kaum perempuan. jerawat bisa menghilangkan keindahan kulit wajah dan lambat laun juga akan mengikis rasa percaya diri bagi yang mengalaminya. Tak seorangpun ingin wajahnya ternodai oleh jerawat, terutama kaum perempuan. Untuk menghilangkan jerawat, banyak wanita harus mengeluarkaan kocek yang dalam untuk membeli obat-obatan dan perawatan dokter. Padahal, jerawat tersebut bisa dihilangkan menggunakan bahan-bahan alami. Untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami, simak ulasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat dari dalam

1. Minum air putih
Air putih penting untuk dikonsumsi minimal 8 gelas sehari. Selain itu, air putih mampu membantu menjaga tubuh dan juga membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan banyak minum air putih, maka kotoran dalam tubuh yang merupakan penyebab jerawat juga kan hilang. Maka dari itu, air putih bagus dikonsumsi oleh mereka yang ingin menghilangkan jerawat dan sangat baik untuk kulit dan kesehatan tubuh.

2. Buah dan sayur
Buah-buahan dan sayuran berfungsi untuk melarutkan lemak jahat didalam tubuh. Oleh karena itu, kadar minyak berlebih yang dihasilkan oleh tubuh juga akan berkurang. Dengan demikian, minyak pada kulit juga akan berkurang.

3. Hindari makanan berlemak
Makanan yang mengandung banyak lemak akan membuat tubuh memproduksi  minyak berlebih yang tentu tidak baik untuk kesehatan. Minyak berlebih pada tubuh juga akan berdampak pada kadar minyak pada tubuh. Minyak berlebih pada kulit akan mengakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit yang akhirnya akan membentuk gumpalan dan menganduk bakteri penyebab jerawat, yaitu bakteri Propionibacterium Acnes.

Cara menghilangkan jerawat dari luar

1. Lidah buaya
cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya
Lidah buaya selain bervitamin untuk kesehatan rambut, penyembuh luka,  juga sangat berpotensi meningkatkan kadar oksigen yang berrguna bagi kulit, membantu menguat­kan jaringan kulit sehingga tidak mengendur, serta mem­bantu mencegahpenuaan dini. selain itu lidah buaya juga bermanfaat untuk mengurangi jerawat cara nya anda bisa memotong lidah buaya menjadi beberapa bagian dan hilangkan kulit luarnya. Oleskan lidah buaya tersebut secara rutin pagi dan sore. Jika Anda melakukannya dengan rutin, maka jerawat akan mengering dan juga bekas jerawat akan hilang.

2. Madu
cara menghilangkan jerawat dengan madu

Tahukah anda jika Madu juga mampu Oleskan madu Madu dapat melawan infeksi pada jaringan kulit, madu mampu masuk kedalam jaringan kulit yang terinfeksi bakteri daerah ini biasanya terletak pada daerah dimana timbunan lemak berada akibat kelebihan kelenjar minyak memporoduksi lemak, penggunaan madu membantu menyembuhkan jerawat dengan membunuh bakteri jerawat yang biasa disebut P Acne, sehingga meski produksi minyak pada kelenjar dibawah jaringan kulit over namun kulit terjaga dari infeksi akibat jerawat. untuk melakukan penyembuhan jerawat dengan madu anda bisa mengunakan kapas yang di basahi dengan madu lalu oleskan pada  kulit yang berjerawat  Lalu tunggu hingga 15 menit, dan bilas menggunakan air bersih.

3. Bawang putih

cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Sebelum anda mencoba memakai bawang putih ini ada baiknya anda baca manfaat bawang putih untuk jerawat yang Membantu mengatasi peradangan pada jaringan kulit yang diakibatkan oleh jerawat. Dengan mengoleskan bawang putih pada jerawat, selain membantu mengatasi peradangan juga akan membuat jerawat tidak meninggalkan bekas yang terlalu parah pada kulit anda sehingga kulit anda cepat pudar dan  terlihat normal lebih cepat.  cara pemakaiannya adalah dengan menghaluskan 2 atau  3 siung bawang putih, oleskan pada kulit yang berjerawat, dan diamkan selama 10 menit.

4. Buah Pepaya
cara menghilangkan jerawat dengan  pepaya

Buah pepaya yang populer dengan buah yang mampu menyehatkan pencernaan anda juga berkhasiat untuk kesehatan kulit anda karena  Buah pepaya mengandung satu enzim yang disebut AHA ( Alpha Hidroxy Acid ), enzim ini berperan membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. selain itu zat yang terkandung di pepaya juga mampu mengurangi jerawat di kulit wajah anda caranya dengan memblender atau haluskan papaya secukupnya. Lalu oleskan pada kulit yang berjerawat, lalu diamkan selama 10 menit.

5. Buah Tomat
cara menghilangkan jerawat dengan  tomat

Bicara masalah tomat tentu yang terlintas dalam benak anda adalah buah yang banyak mengandung vitamin C yang tak hanya bagus untuk di konsumsi namun juga bagus untuk kulit anda karena buah tomat mengandung beberapa vitamin C, A, dan K, vitamin inilah yang dapat membantu kita untuk mengatasi masalah jerawat.  cara pemakiannya adalah dengan mengiris tomat menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan atau oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit- 1 jam.

6. Putih Telur
cara menyembuhkan jerawat dengan putih telur

Cara menghilangkan jerawat yang terakhir ialah menggunakan putih telur cara ini tergolong mudah dan hampir mirip dengan cara menggunakan madu, namun bauknya yang sedikit amis. Adapun cara pemanfaatannya, oleskan putih telur yang sudah kita pisahkan ke area seluruh wajah, karena selain untuk menghilangkan jerawat putih telur juga baik untuk mengencangkan kulit muka lagi. Diamkan dahulu masker putih telur kurang lebih 30-40 menit dan bilas dengan air bersih, lalu tepuk2 muka dengan handuk halus sampai kering. Lakukan cara ini sebelum anda tidur.

7. Jeruk Nipis 
cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Jeruk nipis yang sangat menyegarkan untuk di buat minuman buah ini juga mampu menyembuhkan gangguan kulit seperti jerawat dalam jeruk nipis terdapat kandungan seperti vitamin B1, belerang, asam sitrun, glikosida, damar, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, dan lainnya. Siapkan buah jeruk Belah jeruk menjadi beberapa bagian Gosokan belahan jeruk tadi kearea wajah secara merata, Diamkan lalu bersihkan.

8. Pasta Gigi

cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi
Siapa yang mengira kalau pasta gigi yang biasa di pakai untuk membersihkan gigi juga bisa menghilangkan jerawat. caranya pun cukup mengoleskan pasta gigi (seperti pepsodent) ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian jangan lupa bersihkan muka anda dengan air bersih.

Selamat mencoba semoga tips menghilangkan jerawat nya bermanfaat untuk anda semua.

dalam kesempatan kali ini ada baiknya jika anda juga membaca artikel tentang kesehatan yang mungkin juga anda cari berikut linkny

Cara memutihkan wajah secara alami :

Artikel yang membantu anda menemukan solusi untuk perawatan kulit anda sehingga kulit terlihat putih dan bersinar serta berseri-seri, semua bahan-bahan yang anda butuhkan mudah di dapat dan sangat berkhasiat dari turun temurun.

Cara Menghilangkan bekas luka dengan alami

ada sesuatu yang kurang mengenakkan tentunya jika ada masalah di kulit anda salah satunya ada bekas luka yang bisa di lihat oleh orang lain. bekas luka pada kulit akan mengganngu kenyamanan dan rasapercaya diri anda dan kali ini mungin anda ingin mencoba resep yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

 Cara Menjaga pencernaan agar tetap sehat

pencernaan bisa di bilang dapurnya tubuh anda dimana ketika dapur tidak sehat maka semua organ tubuh juga akan mengalami gangguan. karena setiap apa yang di olah di perut akan di transfer ke semua organ tubuh kita. berikut artikel yang bisa membantu anda mengatasi hal hal tentang pencernaan

 Cara Mempertahankan daya tahan tubuh agar tetap sehat

Pentingnya daya tahan tubuh untuk selalu tetap fit adalah sebuah keharusan apalagi buat anda yang mempunyai aktifitas yang padat tentu kesehatan tubuh akan menentukan keberhasilan anda

 Cara menurunkan berat Badan Secara Alami

 Mungkin hanya orang yang mempunyai masalah berat badan saja yang tahu bagaimana repotnya memiliki tubuh yang tidak seperti orang pada umumnya. semua orang perlu  ketekunan dan usaha yang gigih untuk mendapatkan tubuh yang ideal namun ada beberapa tips disini yang mungkin bisa membantu anda semua.

Manfaat daun sirsak Untuk Kecantikan 


Daun sirsak memang terkenal dengan keampuhannyabagi kecantikan ini tidak menutup kemungkinan pria juga bisa memanfaatkan kandungan buah ini. untuk lebih jauh anda bisa membaca artikel tentang manfaatnya secara lebih lengkap.


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami