-->

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat dan Khasiat daun sirsak untuk kecantikan dan kesehatan – kabar baik lagi bagi anda yang mempunyai tanaman sirsak disekitar anda karena tanaman tersebut ternyata mempunyai banyak sekali manfaat yang sama sekali tidak boleh anda remehkan dan khsususnya bagi para wanita, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba daun sirsak sebagai perawatan kecantikan Anda. Tidak seperti produk lain yang menyebabkan efek samping, tentu daun sirsak ini aman karena merupakan bahan alami. Lalu, apa saja manfaat daun sisrsak untuk kecantikan dan kesehatan Anda? Silahkan simak ulasan berikut.
 
Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan


1. Memperlancar pencernaan
Manfaat dari daun sirsak ini adalah memperlancar pencernaan sehingga tubuh dapat membuang zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Caranya, ambil daun sirsak yang masih hijau sebanyak 10 lembar. Setelah itu, rebus daun sirsak bersama 3 gelas air sampai nantinya tersisa satu gelas saja. Konsumsi air rebusan ini 2 kali sehari secara rutin untuk hasil yang maksimal.
 
2. Pencegah kanker
Daun sirsak mengandung zat anti kanker yang disebutt AnnonaceousAcetogenin yang bisa membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel sehat yang lain. Untuk ,emcegah kanker, ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua bersama dengan 3 gelas air. Rebus daun sirsak hingga airnya bersisa kurang lebih 1 atau 1,5 gelas. Air rebusan tersebut lalu disaring dan dapan Anda minum 2 kali sehari padi dan sore.
 
3. Menyembuhkan peradangan
Misalnya radang usus, tenggorokan, ambeien dan diabetes. Caranya sama, yaitu dengan merebus daun sirsak dan meminum sarinya.
 
4. Mencegah dan menyembuhkan asam urat
 
Daun sirsak juga popular di kalangan masyarakat untuk menyembuhkan penyakit asam urat caranya dengan Ambil daun sirsak 6-10  yang telah di bersihkan lalu Potong-potong daun sirsak tersebut kemudian rebus dengan air 2 gelas.tunggu sampai air teresap hingga kira-kira menjadi 1 gelas. anda bisa meminumnya rutin setiap pagi dan malam hari.

5. Menyembuhkan kolesterol
Kolesterol adalah salah satu penyakit yang banyak di derita di indonesia bahkan di dunia, kolesterol adalah suatu bentuk penyakit yang pembekuan darah sehingga akan memicu timbulnya serangan jantung, stroke, darah tinggi. gagal ginjal serta berbagai penyakit lainnya. ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengurangi kolesterol anda.


6. Meningkatkan kekebalan tubuh
Bagi anda yang sangat aktifi dalam pekerjaan anda tubuh tetap dalam kondisi fit adalah hal yang sangat anda perlukan, sebenarnya banyak sekali buah buahan maupun tumbuhan yang mempu membuat tubuh adan tetap sehat salah satunya adalah dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung senyawa aktif yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, daun sirsak juga mampu mencegah terjadinya infeksi. Untuk membuktikannya, cobalah meminum rebusan daun sirsak 1 gelas secara rutin 1 kali sehari.

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan

Selain berguna bagi kesehatan, daun sirsak juga bermanfaat untuk kecantikan. Daun ini bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, flek hitam, dan komedo pada wajah sehingga wajah terlihat lebih bersih dan bersinar. Caranya sangat mudah, ambil 6 lembar daun sirsak kemudian tumbuklah sampai halus. Setelah itu campurkanlah air mawar pada tumbukan daun sirsak tersebut dan gunakan sebagai masker wajah Anda. Selain itu, daun sirsak ini juga berguna sebagai obat awet muda. Caranya cukup mudah, rebuslah daun sirsak ini, lalu minumlah air rebusan secara teratur.


terima kasih sudah membaca artikel tentang khasiat daun sirsak untuk wanita wanta semoga bermanfaat untuk anda semua.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan Dan Kesehatan