-->

8 Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan

8 Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Tubuh - Jenis buah ini sudah akrap ditelingan dan banyak sekali di temui disekitar kita dan dikenal juga murah selain itu buah terong juga dipercaya kaya akan manfaat.  Bagi sebagian ada juga yang memandang sebelah mata dengan jenis sayuran ini karena banyaknya mitos yang berkembang hingga jenis tumbuhan pangan ini  tidak banyak yang diharapkan. dan yang paling umum adalah terung akan membuat pria tidak perkasa apakah memang demikian..? sebaiknya anda baca hal berikut ini yang mungkin bisa membuat anda berubah pemikiran tentang terong. seperti yang di katakan oleh Dr. Waluyo Soerjodibroto, Ph.D., DSG, ahfi gizi dari UI Tidak ada bukti, memakan terong akan menurunkan kemampuan seks pria. Apalagi, hal itu belum ditemui dalam penelitian ilmiah murni terong yang memiliki zat tertentu, dapat menurunkan kolesterol. Artinya, memakan terong secara bersamaan dengan makanan berkolesterol, malah membuat kolesterol dalam makanan itu menurun. Tetapi, itupun bila terong disajikan dengan cara direbus atau kukus. Karena terong yang diberi bumbu yang dimasak dengan menggoreng, apalagi dimasak dengan santan, maka hilang semua khasiatnya, Yang ada hanya rasa nikmat di lidah. terong merupakan buah yang banyak sekali manfaat salah satunya adalah seperti yang saya jabarkan di bawah ini. 

8 Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan

8 Khasiat Buah Terong

  1. Manfaat Terong bagi Aterosklerosis.
    Penelitian terhadap kelinci yang dikerjakan oleh para ahli kesehatan menunjukan bahwa, seekor hewan “kelinci” yang diberi pakan buah terung secara rutin terus menerus, kelinci itu akan lebih ramping karena lemak yang tertumpuk dalam arteri tubuhnya berkurang. Nah hal inilah yang bisa menjadi bahan pertimbangan bahwa terung bermanfaat untuk menghindarkan resiko terkena aterosklerosis.
  2. Menghindarkan tubuh dari serangan jantung
    Adanya suatu kandungan alami seperti serat, antioksidan tinggi serta betakaroten pada buah terong, membuat tanaman ungu ini menjadi salah satu pilihan tanaman sehat untuk mencegah tubuh dari serangan sewaktu-waktu penyakit jantung. “tentu untuk mendapat itu semua, anda harus teratur memakan sayur terong”
  3. Terong Dapat Menurunkan Syaraf Tubuh Yang Tegang.
    Skopoletin serta scoparone adalah senyawa alami yang ada dalam terong, kedua senyawa ini dapat diyakini untuk mengatasi masalah guncangan psikologi serta mengurangi pikiran stres. Tak hanya itu buah terung ternyata juga bisa mencegah tubuh dari epilepsi dan penyebab lain stres.
  4. Terong Bisa Mengurangi Resiko Terkena Kanker.
    Sebuah alhi penelitan kesehatan yang berpusat di Jepang, telah membuktikan bahwa buah terong merupakan salah tumbuhan sayur yang bermanfaat baik untuk mencegah tubuh dari serangan kanker. Kenapa demikian ?? Hal ini dipicu dengan adanya suatu kandungan inhibitor dalam terong.
  5. Terong Bisa Menurunkan Tekanan Darah/Hipertensi..
    Bagi anda yang memiliki masalah keseharan “hepertensi” anda dapat memanfaatkan sayur terong untuk mengurangi hipertensi itu. Kenapa demikian?? Hal ini disebabkan adanya kandungan kalium hingga 217mg /100gram dalam terong. 
  6. Terong Merupakan Makanan Yang Bagus Untuk Otak. Kandungan nutrisi phyto pada terong merupakan salah satu nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ otak. Jadi, bagi anda yang bingung untuk memilih jenis makanan yang mampu menutrisi otak, maka terong akan menjadi salah satu solusinya.
  7. Terong Bisa Melancarnkan Pencernaan Kandungan yang ada di dalam terung di percaya dapat menghindarkan anda dari cancer di usus besar dan terung juga baik untuk kesehatan penceranaan anda. 
  8. Terong Dapat Memperkuat Tulang. Kandungan kalsium dalam terong dapat memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang.
Terima kasih sudah memberikan waktu untuk membaca artikel tentang manfaat terong ini,  semoga bisa memberikan manfaat dan pengetahuan. selamat malam.

sumb :
http://doktersehat.com/khasiat-sakti-terong-dan-mitos-impotensi-yang-salah/
 

8 Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan