-->

12 Manfaat dan Khasiat Buah Strawbery untuk Kesehatan

12 Manfaat dan Khasiat Buah Strawbery - Buah strawberry mempunyai bentuk yang sangat menggemaskan serta mempunyai warna yang cantik. Meskipun buah strawberry mempunyai rasa yang sedikit asam, namun banyak sekali yang menggemari buah ini, karena kandungan yang terdapat pada buah ini mempunyai berjuta manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Banyak sekali olahan makanan yang terbuat dari buah ini, seperti pudding, selai, jus, es krim serta kue / roti. Kali ini saya akan menjelaskan
Manfaat dan Khasiat Buah Strawbery

Manfaat dan Khasiat Buah Strawbery untuk Kesehatan.


Beberapa manfaat kandungan buah strawberry untuk kesehatan
Buah strawberry mempunyai beberapa kandungan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya adalah vitamin K, vitamin C, folicacid, mangan, riboflavin, potassium, vitamin B6, vitamin B5, omega 3 serta magnesium. Semua kandungan itu sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan manusia. Nah, berikut ini adalah Manfaat dan Khasiat Buah Strawbery untuk Kesehatan yang saya urai secara lengkap.
  1. Anti oksidan , yang tekandung pada buah ini akan menjaga tubuh kita terhindar dari berbagai serangan penyakit.
  2. Kesehatan mata, dengan mengkonsumsi strawberry secara rutin akan menyehatkan mata kita serta menghindarkan dari penyakit katarak.
  3. Kesehatan jantung, kandungan mangan yang terdapat pada strawberry akan membantu kita menjauh dari penyakit jantung serta stroke
  4. Meningkatkan imun, kandungan vitamin c yang sangat tinggi pada buah ini akan memperkebal tubuh kita dari serangan penyakit
  5. Kesehatan otak, mengkonsumsi strawberry secara rutin dapat menurunkan penyakit demensia, Alzheimer serta Parkinson
  6. Kesehatan bagi ibu hamil, asam float yang terkandung pada buah ini akan mencegah kondisi cacat pada saat bayi lahir.
  7. Kesehatan kulit, kandungan asam ellagic sangat baik untuk mencegah kanker, mencegah kerusakan kulit dari sinar UV, serta dapat mengatasi penuaan dini.
  8. Dapat mencegah tekanan darah tinggi, zat besi dan potassium yang terkandung pada buah ini dapat menyeimbangkan serta menurunkan hipertensi serta tekanan darah tinggi.
  9. Anemia, kandungan zat besi buah ini dapat meningkatkan sel-sel darah merah, sehingga sangat baik untuk seseorang yang terkena anemia.
  10. Pencernaan, serat yang terkandung pada buah ini sangatlah baik untuk pencernaan, serta dapat menurunkan kadar gula yang terkandung dalam tubuh.
  11. Suasana hati, buah ini bisa membuat anda lebih rileks, karena buah ini dapat melepas serotonin yang bisa mempengaruhi suasana hati.
  12. Kesehatan buat tulang, kandungan kalium, mangan, serta vitamin K dalam buah ini bisa membantu kepadatan tulang, dan cocok dikonsumsi setiap hari agar tulang menjadi lebih sehat dan kuat.
Demikianlah ulasan mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Strawbery untuk Kesehatan tubuh kita, sekarang kita sudah tahu manfaat buah ini sangatlah luar biasa, oleh kerenanya kita bisa menjadikan buah ini sebagai pilihan untuk mengkonsumsinya setiap hari. jangan lupa baca juga beberapa manfaat buah-buahan seperti khasiat buah durian, manfaat buah pisang buat kesehatan, manfaat dan khasiat daun sirsak, dan lain sebagainya yang bisa anda baca di blog tercinta. terima kasih dan selamat sore.  

12 Manfaat dan Khasiat Buah Strawbery untuk Kesehatan