-->

Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buang Pisang Untuk Kesehatan - Semua buah buahan semuanya kaya akan manfaat salah satunya adalah buah pisang yang sudah popular di segala penjuru dunia tak terkecuali di indonesia, Pisang merupakan salah satu buah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kita. Selain mudah didapat, buah ini juga mempunyai banyak manfaat khususnya bagi kesehatan kita. Mau tau apa saja manfaat dari buah pisang? Simak ulasan berikut ini.

Manfaat Dan Khasiat Buang Pisang Untuk Kesehatan

9 Manfaat pisang bagi kesehatan

1. Mengobati jerawat
Bagi Anda yang mempunyai masalah jerawat, mungkin buah yang satu ini bisa membantu Anda. Caranya, haluskan pisang yang sudah matang, lalu oleskan pada jerawat. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan. Lakukan secara teratur sampai jerawat hilang.

2. Melancarkan buang air besar
Bagi Anda yang mempunyai masalah buang air besar, ada baiknya Anda coba mengkonsumsi pisang. Karena buah ini membantu kelancaran pembuangan sisa tubuh.

3. Mengurangi nyeri haid
Bagi para wanita yang sering mengalami nyeri haid, Anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan. Hanya dengan mengkonsumsi buah pisang, kram dan nyeri perut dapat berkurang.

4. Baik dikonsumsi oleh ibu hamil
Pisang banyak mengandung potassium dan asam folat yang bagus untuk pertumbuhan janin.

5. Menyembuhkan luka bakar
Untuk mengurangi rasa sakit akibat luka bakar, Anda hanya perlu untuk menumbuh buah pisang hingga halus, lalu sebarkan pada daerah luka bakar Anda. Untuk hasil yang maksimal, balutlah dengan perban kain.

6. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk
Untuk mengurangi gatala akibat gigitan nyamuk, Anda hanya perlu mengoleskan pisang pada bagian kulit yang gatal karena gigitan nyamuk.

7. Obat sakit maag
Apabila perut Anda mulai terasa perih karena telat makan, coba konsumsi pisang. Karena pisang terbukti mempunyai zat penangkal asam dalam tubuh.

8. Mengalirkan oksigen ke otak
Karena pisang kaya akan potasium, maka pisang dapat membantu mengalirkan darah ke otak dan juga mengurangi resiko stroke dan darah tinggi.

9. Menurunkan berat badan
Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami, mulailah mengkonsumsi pisang. Karena pisang mengandung jumlah kalori yang cukup kecil sehingga aman untuk dikonsumsi bagia Anda yang bermasalah dengan berat badan.

Terima kasih dengan adanya artikel tentag khasiat buah pisang ini semga bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya,



Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan