-->

8 Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Tubuh Anda

Manfaat dan Khasiat Buah Duku - Siapa yang tak kenal dengan buah duku ? pasti semua orang pasti pernah melihat atau bahkan mencicipi buah ini, bentuknya yang bulat kecil, dengan warna kulitnya kuning serta rasanya yang asam manis membuat buah ini banyak digemari. Tidak hanya rasanya yang banyak digemari, tetapi banyak Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Tubuh menjadikan buah ini banyak dicari oleh masyarakat.

Manfaat dan Khasiat Buah Duku
Buah Duku

Kandungan Gizi Buah Duku


Buah duku ini memang dikenal mempunyai kandungan gizi yang sangat melimpah yang tentunya mempunyai Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Tubuh Anda. Kandungan gizi yang terdapat pada buah ini diantaranya adalah air, protein, karbohidrat, fosfor, serta kalsium. Selain kandungan gizi, buah ini juga mempunyai beberapa vitamin, seperti vitamin E, vitamin C serta Vitamin B. setelah mengenal kandungan gizi serta vitamin yang terdapat pada buah ini, kini saatnya saya akan menjelaskan Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Tubuh Anda.

Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Tubuh Anda :


  1. Antioksidan, kandungan vitamin C pada buah ini berperan sebagai antioksidan yang mampu membantu  mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh polusi serta zat beracun pada tubuh anda.
  2. Mencegah terjadinya penuaan dini, kandungan vitamin C juga berguna untuk mencegah radikal bebas yang menyebabkan faktor penuaan dini.
  3. Melancarkan pencernaan, kandungan serat serta dietary fiber yang terdapat pada buah ini bermanfaat membantu system pencernaan.
  4. Mempercepat pemulihan, kandungan vitamin C pada buah ini bisa membantu menjaga kekebalan serta membantu proses pemulihan tubuh sesudah melakukan olahraga berat.
  5. Menurunkan berat badan, kandungan carnitine pada buah ini bermanfaat untuk mengarahkan lemak ke sel jaringan , dimana terjadi pembakaran lemak.
  6. Menguatkan gigi, fosfor yang terkandung pada buah ini bermanfaat untuk menguatkan gigi anda.
  7. Mengendalikan kadar kolesterol, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah ini bermanfaat membantu kinerja metabolisme menjadi empedu.
  8. Kesehatan kulit, vitamin E yang terkandung pada buah ini bermanfaat untuk kesehatan kulit anda, yakni dengan menjaga kelembaban kulit anda, melindungi kulit dari radiasi sinar UV, dapat mencegah proses terjadinya penuaan dini, kulit keriput, serta dapat mempercepat penyembuhan luka.
Selain Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Tubuh Anda, ternyata kulit dan batang buah duku pun mempunyai khasiat, dimana khasiat dari kulit buah duku adalah bisa mengusir nyamuk, caranya adalah keringkan kulitnya, kemudian bakar kulit buah yang sudah kering. Sementara itu batang dari buah duku sendiri mempunyai manfaat mengobati sel-sel kanker. Demikian ulasan mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk kesehatan anda, semoga dapat bermanfaat buat anda semuanya, dan terima kasih.






8 Manfaat dan Khasiat Buah Duku Untuk Tubuh Anda