-->

Manfaat Dan Khasiat Buah Kedondong Untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat buah kedondong. Buah kedondong merupakan satu dari banyaknya buah- buahan yang mempunyai banyak khasiat yang baik bagi tubuh kita. dengan secara rutin mengonsumsi jenis buah ini maka tubuh kita akan menjadi lebih sehat terkait dengan banyaknya nutrisi yang dikandungnya. Buah kedondong merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai rasa manis yang bercampur dengan rasa asam serta dengan duri yang cukup harus diperhatikan ketika memakannya. Buah kedondong ini bukan hanya enak dimakan begitu saja namun juga enak ketika anda jadikan makanan yang sering disebut dengan lotes. Dengan dicocol sambal yang terbuat dari gula jawa, maka buah kedondong ini akan membuat anda menjadi ketagihan saat memakannya. Berikut ini merupakan berbagai macam khasiat buah kedondong yang baik bagi tubuh yang harus anda tau terutama  bagi anda yang menyukai buah satu ini:

Manfaat Dan Khasiat Buah Kedondong

Beberapa  Khasiat Buah Kedondong Untuk Kesehatan


  1. Melancarkan pencernaan - adalah mampu membuat pencernaan kita menjadi lancar. Pencernaan yang lancar sudah pasti menjadi hal yang diinginkan oleh banyak orang mengingat kelancaran pencernaan akan mampu membantu tubuh kita untuk selalu tampil sehat dan bugar. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan secara rutin mengonsumsi buah kedondong. Buah kedondong ini mempunyai kandungan serat yang merupakan salah satu jenis kandungan yang baik bagi kelancaran pencernaan tubuh kita. 
  2. Rendah kalori dan lemak - selanjutnya adalah untuk menyukseskan program diet anda. diet merupakan salah satu kegiatan rutin bagi seorang perempuan ketika mengetahui bahwa berat badan mereka tidak sesuai dengan yang mereka harapkan atau bisa dibilang cenderung naik sehingga tidak ideal lagi. Untuk menyukseskan program diet ini diharapkan anda mampu mengurangi berbagai jenis makanan tidak sehat yang cenderung mengandung banyak lemak jenuh yang tentunya biasa terdapat pada berbagai jenis junk food dan berbagai makanan instan lainnya. Kedondong mempunyai kandungan rendah kaori dan juga lemak sehingga akan baik bagi program diet milik anda. 
  3. Baik bagi penderita batuk - Baik bagi penderita batuk merupakan salah satu manfaat dan khasiat buah kedondong yang selanjutnya. Bagi anda yang tengah menderita batuk maka anda bisa memanfaatkan jenis buah bewarna hijau yang satu ini untuk mengobati batuk yang tengah anda derita. Caranya cukup mudah yaitu dengan memarut buah kedondong tersebut untuk kemudian campurkan sedikit garam dan jika sudah anda bisa menambahkan air lalu minum air kedondong dengan campuran garam tersebut. jadi bagi anda yang merasa menderita sakit batuk yang tidak sembuh- sembuh maka anda bisa menggunakan kedondong untuk mengatasinya. 
  4. Mengendalikan kadar kolesterol
    Buah ini akan membantu metabolisme kolesterol menjadi asam empedu karena adanya vitamin C yang terkandung di buah kedondong ini, yang mungkin memiliki implikasi untuk tingkat kolesterol darah dan timbulnya batu empedu. Sehingga buah kedondong ini bermanfaat untuk mengendalikan kadar kolesterol Anda.
Terima kasih dan semoha khasiat buah buahan kedondong ini bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya.

Manfaat Dan Khasiat Buah Kedondong Untuk Kesehatan