-->

Cara mengobati gusi bengkak Dan Berdarah

Cara mengobati gusi bengkak Dan Berdarah  - Gusi bengkak terjadi karena adanya infeksi yang mengakibatkan pembengkakan pada gusi atau area tempat gigi tertanam. Mempunyai masalah gigi bengkak tentu saja sangat mengganggu . selain rasa sakit, gigi bengkak juga menyebabkan wajah kita ikut membengkak, terutama disekitar pipi. Untuk mengobati gusi bengkak dan berdarah, simak ulasan tentang gusi bengkak dan berdarah berikut ini.

Cara mengobati gusi bengkak Dan Berdarah

Penyebab gusi bengkak dan berdarah

1. Gingivitis
Gingivitis merupakan radang gusi yang merupakan penyebab gusi bengkak. Terjadinya gingivitis karena kondisi mulut yang tidak bersih sehingga masih tersimpan banyak plak yang menempel pada karang gigi dan perbatasan gusi. Bakteri dan kuman pada plak yang lama-kelamaan menjalar pada gusi sehingga menyebabkan gusi bengkak.
 
2. Infeksi
Infeksi yang disebabkan oleh jamur atau virus dapat memicu terjadinya gusi bengkak. Untuk itu, menjaga kebersihan mulut perlu dijaga.

Cara mengobati gusi bengkak

1. Garam
Selain dugunakan untuk menyembuhkan sakit gigi, garam juga bisa digunakan untuk mengobati gusi yang bengkak. Caranya ambil satu sendok teh garam lalu campurkan pada segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur. Lakukan secara teratur pada pagi dan sore hingga gusi bengkak sembuh.
 
2. Lemon
Lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi gusi bengkak. Caranya campur perasan lemon dengan segelas air hangat kemudian gunakan untuk berkumur kurang lebih selama 3 menit. Lakukan secara teratur pada pagi dan sore hari.
 
3. Memijat gusi
Untuk mengurangi pembengkakan pada gusi, Anda bisa melakukan pemijatan pada sekitar gusi. Bersihkan tangan Anda lalu pijat dengan jari dengan arah memutar. Dengan melakukan pemijatan gusi, akan memperlancar peredaran darah yang dapat mengurangi pembengkakan gusi.
 
4. Air putih
Konsumsi banyak air putih untuk membasmi bakteri yang ada didalam mulut. Selain itu, mengkonsumsi air putih bertujuan untuk memproduksi air liur dan juga mencegah mulut kering.
 
5. Hindari alkolhol
Mengkonsumsi alcohol dapat memperparah keadan gusi Anda. Selain alcohol, rokok dan juga obat kumur dengan kandungan yang keras juga menyebabkan kondisi gusi Anda semakin tidak sehat.

Terima kasih semoga artikel tentang pengobatan Gusi ini bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya.

Cara mengobati gusi bengkak Dan Berdarah