-->

7 Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat dan Alami

Cara menghilangkan bekas luka dengan cepat dan alami – Tentunya anda sudah tidak asing dengan yang namanya luka, setiap yang terluka akan meninggalkan bekas terutama bekas luka di tubuh anda. Tak sedikit orang yang mempunyai permasalahan dengan bekas luka atau juga sering disebut dengan scar yang di akibatkan oleh beberapa hal salah satunya adalah karena goresan benda tajam, terjatuh, alergi, dan lain sebagainya. Bekas luka berupa noda hitam tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Tidak hanya itu, bekas luka juga akan mengurangi rasa percaya diri Anda, terutama ketika berpakaian. Untuk menghilangkan bekas luka, tidak hanya bisa dihilangkan menggunakan obat-obatan mahal. namun, bekas luka bisa dihilangkan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah

Cara Menghilangkan Bekas Luka Alami

Tips Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka Dengan Alami

1. Jeruk nipis
    Siapkan satu buah jeruk nipis, kemudian iris menjadi beberapa bagian. Setelah itu, oleskan pada bekas luka, dan bilas menggunakan air hangat. Bagi Anda yang beru pertama kali mencobanya, tentu akan merasakan perih, namun jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan bekas luka.
2. Mentimun
    Cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan bekas luka sangatlah mudah. Siapkan mentimun secukupnya, lalu cacah sampai lembut. Kemudian, cacahan mentimun tersebut letakkan pada bekas luka. Sebaiknya Anda melakukannya sebelum tidur, dan biarkan sampai keesokan harinya. Lakukanlah secara rutin agar bekas luka hilang sedikit demi sedikit.
3. Madu
    Oleskan madu pada bekas luka, lalu biarkan sampai keesokan paginya. Lakukan secara rutin sebelum tidur untuk menghilangkan bekas luka.
4. Minyak zaitun
    Selain berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, minyak zaitun juga berfungsi untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh Anda. Cara tentu sangat mudah, oleskan minyak zaitun pada bekas luka. Lakukan secara rutin, agar bekas luka hilang secara perlahan.
5. Minyak biji pangkal bunga mawar
    Selain sebagai bahan utama pembuat produk kecantikan, minyak biji pangkal bunga mawar juga berfungsi untuk menghilangkan bekas luka. Caranya cukup mudah, lumuri bekas luka menggunakan minyak ini, lalu lakukan pemijatan pada bekas luka selama kuranng lebih 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini 2 hari sekali, maka bekas luka akan perlahan menghilang.
6. Teh hijau
    Celupkan kapas kedalam the hijau, lalu oleskan pasa bekas luka Anda. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
7. Bawang putih
    Potong bawang putih menjadi 2 bagian, lalu oles kan pada bekas luka untuk mencegah munculnya bekas luka pada dikemudian hari.

semoga artikel tentang bagaimana cara menghilangkan bekas luka bisa bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa baca juga artikel tentang cara memutihkan kulit wajah, terima kasih dan selamat mencoba.

7 Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Cepat dan Alami