Sunday, August 17, 2014

Cara Agar Tetap Sehat Sampai Tua

Sanah Winari
Cara Agar Tetap Sehat Sampai Tua - Jangan takut menjadi tua karena setiap manusia yang mempunyai nyawa akan merasakan tua. banyak orang merasa minder menghadapi masa tua yang setiap orang mengalami masa itu. sebelum memulai membaca tips ini adan perlu garis bawahi bahwa masa tua adalah masa dimana semua segala penyakit mudah datang apalgi jika di masa muda tidak memperdulikan kesehatan tentu saja kemungkinan dampak nya akan dirasakan pada masa tua, anda tentu pernah mendengar dengan istilah "siapa yang menanam dia yang menuai" rasanya istilah itu juga tepat jika kita terapkan di dalam kehidupan kita sebagai manusia. berikut adalah tips yang mungkin bisa anda lakukan untuk tetap menjadi sehat meskipun sudah tua. 

Cara Agar Tetap Sehat Sampai Tua

Tips Agar Tetap Sehat Sampai Masa Tua


  1. Biasakan Berjalan Kaki Di Pagi Hari. berjalan kak setiap hari akan membuat anda tetap fit dan bugar ini sangat berpengaruh dalam kehidupan anda, biasakan berjalan kaki dipagi hari selama 30 menit untuk hasil yang maksimal  .
  2. Jangan Terlambat tidur Malam. tidur awal waktu akan membuat aktifitas anda segar bugar di pagi hari tubuh terasa semangat dan itu akan mempengaruhi dengan hasil kerja anda,    .
  3. Konsumsi Buah-Buahan Dan Aneka Sayuran Sehat. Jika tubuh anda kekurangan vitamin tentu tubuh akan mengalami gangguan jika kekuranga ini dilakukan terus menerus tentu dampaknya akan bisa dirasakan saat tua nanti. maka jangan biarkan tubuh anda kekurangan vitamin yang akan mengganggu kinerja organ-organ tubuh anda.
  4. Selalu Mencoba Hal-Hal Baru.  hal baru akan mengisi memori pada otak anda jadi ini seperti pelatihan otak agar otak bisa selalu terasah dan semakin kuat dan tidak mudah lupa, mencoba hal baru ini seperti mencoba mengenal orang baru, membaca koran, lewat jalan yang belum pernah anda lalui dan lain sebagainya  .
  5. Mengelola Stress. Menginjak usia tua tentulah sangat mungkin mulai merasa kesepian dan ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintai. Hal ini dapat memunculkan tingkat stres dan depresi pada diri anda. Solusinya, bersosialisasilah dengan tetangga atau teman-teman baru maupun tergabung pada sebuah komunitas yang anda senangi.
  6. Rutinitas Hobi. Hobi akan membuat anda merasa senang dan rasa senang inilah yang menghindarkan anda pada stress dan tertekan sehingga anda bisa meminimalisir gangguan kesehatan akibat stress berat   .
  7. Berpikiran Positif Saat Usia Mulai Menginjak Masa Tua. Dalam hal ini, jangan biarkan berbagai pikiran negatif meracuni pikiran anda. Gunakanalh masa tua untuk membahagiankan orang orang disekitar anda. Sehingga anda juga dapat hidup tenang dan bahagia di tengah-tengah masyarakat atau lingkungan yang anda tempati.
Terima kasih dan selamat berkatifitas kembali. sampai jumpa lagi

0 comments:

Post a Comment