-->

7 Cara mengobati sakit gigi dengan cepat dan alami

Cara mengobati sakit gigi dengan cepat dan alami  banyak dipilih karena  banyak orang  yang kurang menyukai obat-obatan. Banyak bahan yang bisa dipilih untuk menyembuhkan sakit gigi, berikut ulasannya. namun sebelum anda mencoba mengobati sakit gigi ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab dari sakit gigi yang biasanya timbul karena makanan yang terlalu panas atau dingin, karena gusi bengkak , jarang menyikat gisi, infeksi gigi, ataupun gisi longgar dan berlubang semua itu bisa memicu sakit gisi yang pastinya anda harus lebih berhati-hati dalam menjaga segala makanan yang masuk.


Cara mengobati sakit gigi

Bahan-bahan alami penyembuh sakit gigi

1. Garam
Selain  digunakan untuk penyedap masakan, garam juga mempunyai khasiat lain, yaitu sebagai penyembuh sakit gigi. Caranya, larutkan garam dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur.

2. Bawang putih
Menurut para ahli, bawang putih dapat digunakan sebagai pencegah gigi berlubang maupun sakit gigi karena bawang putih mengandung senyawa antiseptic. Ambil satu suing bawang putih dan letakkan pada gigi yang sakit, tunggu selama 5 menit lalu berkumurlah menggunakan air hangat.

3. Bawang merah
Untuk mengobati sakit gigi, Anda juga bisa menggunakan bawang merah karena bawang merah mengandung anti microba. Caranya, memearkan satu suing bawang merah lalu letakkan pada gigi yang sakit. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat.

4. Sereh/serai
Selain digunakan untuk penyedap masakan, sereh/serai juga bisa digunakan sebagai obat penyembuh sakit gigi. Caranya cukup mudah, rebus 40 gram sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah lalu gunakan untuk berkumur.

5. Merica
Merica juga terbukti secara turun temurun untuk menyembuhkan sakir gigi. Caranya, campurkan merica dengan garam. Berikan beberapa tetes air pada campuran tersebut hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada gigi yang sakit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan ini secara teratur selama gigi masih sakit.

6. Daun cengkeh
Biasanya cengkeh digunakan sebagai bahan pembuat rokok. Namun, ternyata daun cengkeh berguna untuk menyembuhkan sakit gigi. Cuci beberapa helai daun cengkeh kemudian seduh dengan air mendidih dan lumatkan. Peras menggunakan kain, sehingga Anda akan mendapat air seduhan daun cengkeh. Basahi kapas dengan air perasan daun cengkeh tersebut dan jejalkan pada gigi yang sakit.

7. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh mempunyai kandungan zat antibakteri yang dapat menyembuhkan sakit gigi. Caranya, cukup dengan mengunyah belimbing wuluh dengan campuran sedikit garam. Awalnya akan terasa sangat sakit, namun perlahan-lahan rasa sakit akan hilang.

terima kasih,  semoga bisa membantu anda semua yang sedang mencari artikel tentang bahan alami penyembuh sakit gigi selamat selamat mencoba

7 Cara mengobati sakit gigi dengan cepat dan alami