-->

Cara Mengobati Flu dan Pilek secara Alami

Tips Cara Mengobati Flu dan Pilek secara alami- sedih dan pastinya jika flu tiba-tiba melanda, hidung mampet dan bersin-bersin. karena para hari ini kita sedang membahas tentang flu atau juga sering disebut dengan influenza Sebelum kita menuju pada pokok pembahasan tentang bagaimana mengatasi penyakit flu ada baiknya kita ketahui lebih dulu apasih flue itu, tentunya anda tidak bingung lagi mendefisinikan penyakit yang satu ini karena flu merupakan penyakit yang kerap melanda manusia dan hampir tidak bisa di tebak kapan datangnya,  penyakit yang disebabkan karena infeksi virus yang menyerang alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan, serta paru-paru sehingga mempengaruhi kerja alat pernafasan ini bukanlah penyakit yang berbahaya namun cukup menggannggu aktifitas anda .
Cara Mengobati Flu dan Pilek secara Alami


Tips Cara Menyembuhkan Flu dan Pilek

  1. Istirahat Yang cukup
  2. Cara yang paling tepat untuk mengurangi flu adalah dengan  beristirahat karena dengan beristirahat kekbalan tubuh anda kembali normal dan antibody dalam tubuh anda dengan cepat menetralisir virus virus dalam tubuh sehingga adan bisa sehat kembali. 

  1. Perbanyak minum air putih
  2. Air putih adalah salah satu obat yang mampu membuang racun dalam tubuh anda caranya anda bisa meminum  8 gelas per hari. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga agar tenggorokan bersih dari kuman yang dapat menyebabkan flu .

  3. Konsumsi buah dan sayuran
  4. Kondisi tubuh yang sedang tidak bagus menyebabkan kekebalan tubuh dan penyakit flu akan menyerang seseorang yang sedang kondisi tubuhnya lemah. Buah maupun sayuran kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu mengembalikan kekebalan tubuh.

  5. Minum minuman hangat
  6. Minum minuman hangat dapat membantu melegakan pernafasan, mengurangi hidung mampet, meredakan peradangan selaput disepanjang hidung dan tenggorokan yang terasa tidak nyaman. Minum minuman hangat seperti air putih hangat, air teh hangat, kopi, dan sebagainya. Selain minuman yang hangat, uap yang ditimbulkan dalam minuman hangat juga dapat membantu mengencerkan lendir.

  7. Berkumur dengan air garam
  8. Berkumur dengan air garam juga termasuk cara yang bisa mengurangi pilek, Penyakit flu bisa jadi disebabkan karena adanya kuman atau bakteri yang ada di dalam mulut. Berkumur dengan air garam dapat membunuh kuman atau penyakit yang berada di mulut.

  9. Hembuskan angin dari lubang hidung
  10. Pada saat hidung tersumbat, alangkah baiknya untuk meniupkan angin melalui lubang hidung. Lebih baik lagi dengan cara tutup satu hidung kemudian hembuskan angin kuat-kuat darilubang hidung satunya. Lakukan secara bergantian, namun perlu Anda ingat, hembusan angin yang terlalu kuat dapat menyakiti hidung Anda.

  11. Mandi dengan air hangat
  12. Mandi air hangat bertujuan untuk menstabilkan kembali daya tahan tubuh karena air hangat akan tetap menjaga tubuh anda tetap hangat.

  13. Aroma mentol
  14. Oleskan minyak kayu putih atau balsam di dekat lubang hidung, tenggorokan, dan juga dibagian dada Anda. Aroma mentol atau mint dapat merangsang produksi lendir yang bersih dan encer.

  15. Tinggikan tumpukan bantal
  16. Cara ini memang terlihat sepele namun cukup manjur untuk mengatasi flu karena Ketika tidur dengan posisi kepala lebih tinggi akan mengurangi pembentukan lendir .
Itulah  bagaimana cara mengatasi flu dan pilek yang bisa anda coba .semoga bermanfaat untuk anda.

Cara Mengobati Flu dan Pilek secara Alami