-->

Cara Mengobati Sariawan Menggunakan Bahan Alami

Cara mengobati sariawan menggunakan bahan-bahan alami - Anda dan semua orang tentunya pernah mengalami bagaimana rasanya saat menderita penyakit sariawan. Sariawan atau sores memang bukan penyakit yang mengerikan seperti kanker. Namun, sariawan cukup mengganggu penderita karena bukan hanya merasakan sakit atau perih, bahkan Anda tidak dapat makan dengan nikmat dan juga dapat mengganggu aktivitas Anda. Untuk mengobati sariawan, tidak harus menggunakan obat-obatan. Ternyata buah atau sumber makanan lainnya dapat menyembuhkan sariawan. Mau tau Cara mengobati sariawan menggunakan bahan-bahan alami? Simak ulasan singkat berikut ini.

Cara Mengobati Sariawan Menggunakan Bahan Alami

Tips Menyembuhkan Penyakit sariawan menggunakan bahan alami

1. Daun jambu biji
Daun biji adalah buah yang mudah di dapatkan hampir dimanapun dan ternyata sangat berkhasiat menyembuhkan sariawan, Untuk mengobati sariawan, ambil beberapa lembar daun jambu biji, lalu kunyah. Setelah itu berkumurlah.
 
2. Bawang putih dan papaya
Untuk mempercepat penyembuhan, sebaiknya Anda mengoleskan obat langsung pada sariawan Anda. Ambil bawang putih yang sudah diiris, lalu tempelkan pada sariawan Anda. Selain bawang putih, Anda juga bisa menggunakan papaya untuk mengobati sariawan. Caranya, oleskan papaya pada lokasi sariawan Anda.
 
. Minyak kelapa
Minyak kelapa mempunyai sifat anti-bakteri. Campurkan minyak kelapa dengan madu, lalu oleskan pada sariawan sebanyak tiga kali sehari secara tutin.
 
4. Tomat
Mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C seperti tomat juga dapat mengobati sariawan Anda. Konsumsi tomat mentah atau jus tomat sangat dianjurkan karena tomat mengandung vitamin C yang tinggi.
 
5. Kunyit
Selain digunakan sebagai bumbu masak, kunyit juga berfungsi sebagai obat sariawan. Ambil beberapa kunyit lalu cuci bersih, kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan pasta kunyit dengan satu sendok teh gliserin, lalu oleskan pasta ini pada sariawan.
 
6. Minum yoghurt
Salah satu penyebab sariawan adalah kebersihan mulut yang tidak terjaga sehingga menyebabkan bakteri bersarang didalam mulut. Dengan minum yoghurt, akan membantu mengontrol keseimbangan bakteri didalam mulut. Selain itu, yoghurt juga dapat mempercepat penyembuhan luka bekas sariawan.
 
7. Garam dan baking soda
Ini merupakan cara yang mudah untuk menyembuhkan sariawan. Campurkan garam dengan baking soda dan tambahkan sedikit air. Oleskan pasta ini pada luka sariawan dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Cara mengobati sariawan menggunakan bahan-bahan alami memang terbukti mudah. Selain mudah mendapatkan bahan, Anda juga tidak perlu membeli obat-obat mahal untuk menyembuhkan sariawan Anda. Selamat mencoba.

Cara Mengobati Sariawan Menggunakan Bahan Alami