-->

Bagaimana Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Kering

Bagaimana Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Yang Kering - informasi ini mungkin bergunan bagi anda semua khususnya bagi kaum hawa yang sangat memperhatikan khusus untuk kulit mereka. Bagi para kaum wanita mempunyai kulit yang kering adalah masalah besar baginya, karena bagi para wanita mempunyai kulit yang lembut dan halus adalah idamannya. Banyak sekali faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering diantaranya adalah kurang bersih pada perawatan tubuhnya sehingga masih banyak sekali kotoran, kuman, maupun debu yang menempel pada tubuh. Pada saat anda mandi / membersihkan tubuh gunakanlah sabun yang terbuat dari bahan-bahan herbal, karena sabun yang terbuat dari bahan kimia menjadi salah satu pemicu kulit anda menjadi kering. Tapi tenang saja, bagi anda yang tidak mau kulitnya terlihat kering dan kusam saya punya tipsnya. Beginilah Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Yang Kering. Tetapi sebelum membaca tipsnya, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu penyebab kulit kering.
Mengatasi dan Merawat Kulit Kering


Faktor Penyebab Kulit Kering :

Penyebab kulit menjadi kering biasanya terjadi pada saat terjadi pergantian musim, dari musim kemarau ke musim hujan, dan sebaliknya, selain itu suhu udara dingin juga mempengaruhi kelembaban kulit, terlalu sering berendam air panas juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering . setelah mengetahui faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering, kini saya akan menjelaskan tips mengatasi kulit kering. Beginilah Cara
Mengatasi dan Merawat Kulit Yang Kering.

Tips Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Yang Kering


Beginilah Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Yang Kering  usapkan buah jeruk nipis pada bagian tubuh anda yang kering, karena jeruk nipis adalah buah yang mempunyai khasiat membersihkan sel kulit yang mati, sehingga kulit anda akan tampak lebih halus. Selain itu setiap kali anda selesai mandi / membersihkan tubuh gunakanlah pelembab / lotion yang mempunyai komposisi bahan yang alami serta berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit anda. Gunakanlah sesudah mandi / ketika mau tidur malam. Selanjutnya usahakan untuk mandi dalam satu hari minimal 2 kali, gunakanlah handuk yang terbuat dari bahan yang lembut agar kulit tidak terluka saat menggosokkan handuk kebadan, karena kalau kulit kita terluka, maka akan menyebabkan iritasi dan kulitpun akan menjadi kering. Selain itu ketika anda sedang aktivitas / keluar rumah di siang hari, lindungilah kulit anda dengan lotion / pelembab dengan kandungan SPF yang seimbang supaya bisa terlindungi dari dampak sinar terik matahari yang bisa menyebabkan kulit anda menjadi kering. Dan yang terakhir adalah konsumsi buah-buahan dan sayuran dengan kandungan vitamin B12 serta vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga keremajaan kulit anda, sehingga kulit anda akan nampak telihat segar. Contoh bahan-bahan makanan yang terdapat kandungan vitamin tersebut adalah susu, sayuran hijau, gandum, sereal, kacang-kacangan serta lain-lain. Beginilah Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Yang Kering mudah sekali bukan ? selamat mencobanya. Baca juga cara menghilangkan jerawat di  kulit wajah anda dan lihat juga bagaimana cara memutihkan kulit anda. selamat membaca. semoga bermanfaat.  

Bagaimana Cara Mengatasi dan Merawat Kulit Kering