-->

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe (alami)

Cara cepat menghilangkan ketombe secara alami -  sekarang saatnya menghentikan kejengkelan anda dengan masalah ketombe anda, segera akhiri penderitaan anda dengan membersihkan ketombe anda. jangan biarkan ketombe anda berlama-lama tinggal di kepala anda sebelum semua masalah ini membuat anda semakin stress dan kehilangan rasa percaya diri karena rambut terasa gatal dan terlihat semakin banyak. ada solusi yang harusnya anda lakukan untuk menghilangkan ketombe anda. seperti yang anda ketahui bahwa masalah ketombe adalah masalah umum yang di derita banyak orang namun mereka tak menyadari bahwa sesungguhnya ketombe itu bisa di obati dengan cara alami hanya saja untuk mengobati ketombe membutuhkan komitmen dan ketelatenan. karena ketombe berasal dari kulit rambut anda maka anda juga membutuhkan kesehatan kulit agar nantinya ketombe tidak datang lagi setelah pengobatan.

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe


ada sedikit informasi kepada anda tentang bagaimana sampai bisa ada ketombe di kepala anda, beberapa penelitina penyebutkan bahwa ketombe adalah sel kulit kepala yang mati yang kemudian mengelupas dan menjadi timbunan yang diakibatkan kerena kurangnya perawatan. untuk menghilangkan nya anda tentu harus melakukan perawatan lebih. anda bisa mencoba tips cara melenyapkan ketombe secara alami seperti di bawah ini.

Cara Cepat Menghilangkan Ketombe Secara Alami:

  • Manfaat Daun Pandan untuk rambut
    Dan pandan yang biasa untuk memberi aroma wangi pada makan juga mengandung zat dan vitamin yang bisa menyuburkan rambut nada sedang Cara memakainya adalah anda bisa  tumbuk dan haluskan  sekitar 7 atau 5 daun panda yang sebelumnya dicuci dahulu sampai bersih. lalu peras dan ambil airnya saja. Usapkan air perasan tadi ke bagian rambut lalu setelah rata anda bisa menunggu perasan air pandan tadi meresap waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit-an dan jangan lupa cuci rambut anda setelah selesai.
  • Hilangkan ketombe dengan Jeruk Nipis, Buah Nanas, Plus Santan
    Tahukah anda bahwa buah jeruk nipis juga mampu digunakan untuk menghilangkan ketombe sedangkan caranya adalah dengan menyiapkan buah jeruk nipis dan nanas, kemudian ambil air perasan dari masing masing buah sekitar 100 ml, dan campurkan kedua air perasan dengan 100 ml santan. setelah di aduk basahi rambut anda dengan air tersebut dan sebaiknya anda rutin melakukan treatment ini 2 kali seminggu.
  • Anda bisa menghilangkan ketombe dengan Lidah Buaya
    Caranya : anda bisa ambil 1 helai tumbuhan lidah buaya, ambil bagian dagingnya dan Tumbuklah sampai benar-benar halus. Nah langkah selanjutnya Oleskan tumbukan tadi ke area rambut anda diamkan 15 menitan dan basuh rambut dengan air bersih.
  • Mencoba dengan Jus Apel
    Jus Apel yang terkenal dengan rasa dan kaya akan vitamin juga berguna untuk memberikan banyak nutrisi bagi rambut anda Caranya anda bisa siapkan sekitar 3 buah apel lalu jus apel tersebut. Kemudian campurkan extrak apel atau jus dengan air hangat seperlunya saja. Langkah terakhir gunakan jus tersebut untuk kramas dan diamkan sekitar 15 menitan, basuh rambut dengan air bersih.
  • Kangkung Juga berguna menyehatkan rambut anda
    Kangkung yang tak hanya bergizi dan enak dijadikan sayuran juga berbukti mempunyai gizi untuk rambut anda. Caranya anda bisa siapkan sekitar Seikat kangkung kemudian rebus kangkung dengan menggunakan 2 gelas air. Diamkan sampai rebusan kangkung hanya tersisa 1 gelas saja. Kemudian dinginkan rebusan tersebut, langkah selanjutnya usapkan air rebusan yang sudah dingin ke rambut, tunggu sampai kira-kira 30 menitan dan bersihkan rambut anda dengan sampo yang cocok untuk kulit rambut/kepala anda.
  • Menghilangkan Ketombe  Dengan Minyak Zaitun
    Minyak ini mempunyai banyak sekali khasiat salah satunya adalah untuk rambut kepala Caranya anda bisa memijat kepala anda dengan minyak zaitun yang dioleskan ke rambut anda, setelah itu tutup kepala anda dengan handuk dan biarkan kurang lebih satu jam .
  • Dengan Cuka
    Cara memakainya adalah : siapkan cuka dan air dengan kosentari atau ukuran yang sama banyaknya, oleskan campuran cuka dan air ke rambut anda dimalam hari lalu anda bisa pergi tidur baru kemudian cuci rambut anda setelah anda bangun di pagi hari .
anda bisa mencoba satu demi satu dari tips tips di atas sampai rambut anda benar-benar bersih dari ketombe, anda bisa mencoba dari cara pertama sampai cara terakhir dan saya rasa anda tidak perlu melakukan tips yang lain nya jika salah satu tipsnya sudah berhasil yang anda lakukan adalah merutinkan tips yang anda anggap paling mudah bagi anda. terima kasih dan selamat mencoba. semaoga rambut anda terlihat indah dan bebas ketombe. 

Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe (alami)