-->

14 Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh

14 Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh - Sebelum membahas manfaat buah labu untuk kesehatan mungkin akan lebih sempurna artikel ini jika kita sedikit mengupas tentang apa itu buah labu, Buah labu / waluh termasuk dalam keluarga/suku labu-labuan “(Cucurbitaceae)”, Jenis labu/waluh sendiri banyak macamnya, adapun jenis-jenis labu tersebut adalah Jenis Ucurbita maxima Duchenes, Jenis Cucurbita ficifolia Bouche, Jenis Cucurbita mixta,  Jenis Cucurbita oschata Duchenes, serta Jenis Cucurbita pipo L. buah labu tidak sulit didapat karena anda bisa mendapatkan nya ditempat terdekat anda seperti pasar, dan di berbagai toko buah-buahan.

Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh

14 Khasiat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Menyembuhkan cacingan pada anak
    Adapun cara pemanfaatanya adalah sebagai berikut: siapkan dan ambil biji buah labu segar kurang lebih 10 gram, sangrai biji tersebut dan tumbuk hingga lembut, seduh hasil tumbukan menggunakan air panas setengah  gelas, aduk dan saring. Minumkan ramuan herbal ini ke anak anda saat sebelum tidur.
  2. Sebagai masker wajah
    labu sangat bermanfaat untuk kulit anda anda juga menggunakan untuk kesehatan kulit anda, menghilangkan jerawat. Untuk anda yang ingin memiliki alternative masker pemutih dan perawat wajah secara alami, anda dapat memanfaatkan kulit buah labu yang masih segar. Adapun caranya adalah sebagai berikut. Kupas kulit labu, dan oleskan getahnya kebagian kulit wajah  anda, diamkan saja hingga kurang lebi 15 menitan dan jangan lupa untuk mencusi muka anda setelah selesai.
  3. Dapat menurunkan berat badanMe
    Untuk anda remaja putri/ibu rumah tangga yang memiliki masalah berat badan, anda dapat mengkonsumsi buah labu/waluh untuk makan malam dan sarapan pagi.  Kerjakan cara ini secara teratur dan rasakan khasiatnya.
  4. Dapat Menyehatkan Mata : Jus labu mengandung beta karoten yang baik untuk otot dan saraf mata. selain itu, jus labu juga bisa mencegah infeksi mata dan mencegah katarak pada orang dewasa.
  5. Mengontrol Tekanan darah tinggi dalam tubuh. 
  6. Mengatsi Arterostklerosis atau penyakit penyempitan pembuluh darah.
  7. Baik untuk penderita Jantung Koroner.untuk anda yang menderita penyakit jantung pastinya sudah tahu pasti tentang manfaat buah labu ini yang dipercaya mampu menstabilkan tekanan darah dan melancarkan detak jantung, dan selain itu labu juga mampu menghilangkan kolesterol buruk dan membersihkan arteri dari timbunan lemak yang berbahaya untuk kesehatan jantung.
  8. Baik untuk hidangan penderita Diabetes mellitus atau kencing manis.
  9. Dapat menurunkan panas. Untuk caranya budah hanya mengkompres dengan waluh
  10. Melancarkan masalah konstipasi atau BAB. jus labu yang anda konsumsi setiap hari sebelum tidur dan sesudah sarapan pagi akan memperlancar penceranaan anda
  11. Dapat membantu tubuh dalam mencegah berkembangnya sel kanker.
  12. baik ntuk ginjal : Jus labu diketahui bisa mengeluarkan racun dari dalam ginjal dan menghentikan proses pembentukan batu ginjal. anda bisa mengkonsumsi setiap hari denganmenjadikannya jus labu.
  13. Mengatasi depresi  : Jus labu mengandung L-tryptophan yang bisa menghilangkan rasa depresi dan meningkatkan mood seseorang. Biasanya depresi muncul ketika tingkat L-tryptophan dalam tubuh rendah.  
  14. Mencegah infeksi usus : Jus labu membantu usus untuk mencerna makanan dengan cepat dan mengeluarkan racun dari saluran pencernaan. Ini bisa membantu menyembuhkan sariawan lambung dan infeksi lain dalam usus. Jus labu biasanya juga direkomendasikan pada pasien kanker usus bersama dengan obat dari dokter.
dengan informasi yang saya sampaikan di atas tentang khasiat labu anda tentunya sudah yakin jika ingin mengknsumsi buah labu yang ternyata sarat dengan manfaat dan kegunaan bagi kesehatan tubuh. terima kasih dan selamat beraktifitas. 

14 Manfaat Buah Labu Bagi Kesehatan Tubuh