-->

Tips Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata. seperti yang anda ketahui bahwa mata adalah salah satu anugrah Tuhan YME yang harus anda sukuri dengan cara menjaga dan merawatnya dan mempergunannya sebijak mungkin, Mata adalah Jendela dunia dengan mata anda bisa melihat berbagai seni dan keindahan mahakarya sang pencipta maka sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu mensyukurinya.   ada beberapa tips menjaga Mata anda agar tetap sehat, saya yakin semua orang ingin selalu sehat semua anggota tubuh mereka karena salah satu saja jika ada yang terkena penyakit maka anggota tubuh lain akan merasa sakit juga.
Jika anda pernah mendengar atau melihat seseorang yang mengalami gangguan mata mereka akan melakukan segala cara agar mereka dapat sehat kembali beberapa penyakit mata yang paling umum adalah Penyakit mata seperti miopi atau rabun jauh, hipermetropi atau rabun dekat, presbiopi atau tidak dapat melihat benda yang jauh maupun dekat, katarak, buta warna yang tidak dapat melihat berbagai macam warna.
  Tips Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata

  1. Ketahui Riwayat kesehatan mata keluarga
  2. Mengetahui riwayat kehehatan mata dari keluarga anda termasuk sebuah hal yang penting karena dengan begitu anda bisa mengetahui dan bisa meminimalisir resiko terkena penyakit mata bisa  dengan cara menjaga mata tetap sehat sesuai dengan anjuran dokter anda.

  3. Menjaga jarak pandangAnda
  4. Jaga jarak pandang ketika sedang berada dilayar komputer maupun TV. Jarak pandang yang ideal sekitar 50-100cm. Seperti juga halnya ketika sedang membaca buku. Jarak yang ideal ketika membaca buku sekitar 30cm. Hal ini dimaksudkan agar dapat terhindar dari miopi atau rabun dekat.

  5. Jangan Biasakan untuk mengucek mata
  6. Jangan sering mengucek mata ketika mata terasa gatal. Ketika tangan Anda kotor sehabis memegang suatu benda dapat menginfeksi organ mata yang dapat berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata.

  7. Selalu Istirahatkan mata
  8. Mengistirahatkan mata anda adalah salah satu yang harus anda lakukan jangan paksakan melihat TV, Monitor, gadget, dan lain sebagainya karna itu akan berakibat buruk untuk mata anda .

  9. Banyak Makan makanan yang mengandung vitamin A
  10. Perbanyaklah Makan makanan sumber vitamin yang baik untuk mata seperti wortel, ubi jalar, kangkung, bayam, labu, pepaya, mangga, susu, blokol, dan lain sebagainya yang mengandung vitamin A. Hal, ini dikarenakan wortel mengandung vitamin A dan beta karoten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata Anda.

  11. Pakailah pelindung mata
  12. Cobalah untuk memakai pelindung mata dalam berbagai kegiatan aktivitas seperti saat berkendara, olahraga, dan sebagainya. Banyak kacamata yang dirancang khusus untuk olahraga untuk menghindari terjadinya cedera mata dan terhindar dari debu.

  13. Periksakan mata anda
  14. Anda tentu sudah tidak asing dengan kata bijak "lebih baik mencegah daripada mengobat" ini dimaksudkan agar anda selalu memeriksakan mata anda secara rutin agar tidak  terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan anda akan mengetahui lebih dini jika ada sesuatu penyakit di mata anda.

  15. Segera Berhenti merokok
  16. Meroko adalah sesuatu yang tidak menyehatkan bahkan si perokok sendiri mengakui itu, jika anda perokok maka sangat di anjrkan anda segera berhenti merokok karena anda akan terhindar bukan hanya penyakit mata seperti katarak dan kerusakan saraf optik pada mata melainkan penyaki-penyakit lainnya.
Semoga artikel sederhana tentang cara menjaga kesehatan mata bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan,

Tips Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Mata