-->

Cara Agar Bisa Tidur Pulas Dan Nyenyak

Cara Agar Bisa Tidur Pulas Dan Nyenyak - jika malam tidak bisa tidur dengan nyenyak maka bisa di pastikan paginya akan terasa lemah, dan kurang bergairah karena tubuh merasa masih membutuhkan istirahat yang cukup. memang ada sebagian orang yang sangat mudah tidur mereka pada umumnya tidak memerlukan tempat yang tenang, namun ada juga sebagian lagi yang sulit meskipun berada di tempat yang mendukung. bagi anda yang sedang mengalami masalah sulit tidur ada baiknya anda ketahui dulu apa yang menjadikan anda sulit tidur dan kemudian mengetahui bagaimana alah satu penyebab tidur tidak nyenyak adalah makan malam karena makan malam akan memicu adanya memicu GERD (Gastro Esophageal Reflux Disorder), dimana keadaan asam lambung mengalir kembali ke kerongkongan yang dapat menyebabkan refluks asam dan mulas. yang berikutnya adalah masalah atau memikirkan masalah di tempat tidur hal ini adalah yang sering terjadi sehingga mereka akan terus memikirkan masalah tersebut hingga larut malam,

Cara Agar Bisa Tidur Pulas Dan Nyenyak

Tips Alami Agar bisa Tidur Nyenyak


  1. Menjadwal Kapan Waktunya Tidur
  2. Anda tentu sudah mengerti maksudnya yaitu menjadwal jadi anda harus berangkat pergi tidur seperti halnya menjadwal kapan anda berangkat kerja .

  3. Batasi tidur siang Anda
  4. Sebenarnya 10-30 menit tidur siang itu sudah cukup untuk menyokong kualitas tidur malam anda. .

  5. Mandi setelah pulang kerja
  6. Melakukan sesuatu aktivitas yang dapat menaikkan suhu badan, terutama pada saat menjelang tidur, akan berpotensi membuat Anda menjadi lebih sulit untuk tidur. Mandi menjelang tidur dapat mempengaruhi suhu tubuh Anda, sehingga juga berpengaruh pada tidur Anda. Disarankan untuk mandi sesaat setelah Anda pulang kerja dan bukan mandi ketika menjelang waktu tidur. Hal ini tentunya dengan catatan bahwa pulang kerja Anda adalah pada waktu sore hari atau tidak berdekatan dengan jadwal waktu tidur Anda.

  7. Suasana Tempat tidur yang nyaman
  8. Pastikan terlebih dahulu tempat tidur yang Anda gunakan dapat membuat Anda merasa sangat nyaman. Tempat tidur Anda jangan terlalu sempit sehingga Anda sulit bergerak dengan bebas.

  9. Meredupkan lampu rumah ketika menjelang waktu tidur
  10. Bukan sebuah hal baru lagi jika tidur di ruang yang gelap lebih mudah daripada di tempat yang terang benderang. 

  11. Berolahraga  Secara teratur
  12. Usahakan untuk olahraga setiap hari. Anda bisa melakukannya pagi hari dengan olahraga pagi seperti bersepeda keliling kota tapun berlari.

  13. Matikan Semua barang elektronik
  14. Barang elektronik seperti TV, komputer, Gadget, dan lain sebagainya yang ada di sekitar anda, karena jika mereka semua masih menyala besar kemungkinan kemungkinan akan terus mengganggu tidur anda . 
Semoga ketujuh cara mengatasi tidur tidak nyenyak bisa membantu anda semua, terima kasih dan selamat mencoba.

Cara Agar Bisa Tidur Pulas Dan Nyenyak