-->

Cara Mengobati asam urat secara alami

Cara mengobati asam urat secara alami dapat dilakukan dengan mengkonsumsi bahan-bahan dari alam yang tidak mempunyai efek samping. Asam urat adalah penyakit yang sangat mengganggu karena menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa hingga sulit untuk bergerak. Seperti yang dikutip di wikipedia bahwa Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang. sedang cara untuk menyembuhkan dari penyakit ini ada cara-cara yang bisa anda tempuah, berikut adalah

Cara Mengobati asam urat secara alami

Cara mengobati asam urat secara alami

1. Konsumsi air putih
Dengan mengkonsumsi banyak air putih akan membantu mengeluarkan Kristal asam dalam tubuh

2. Ubi jalar merah
Anda bisa merebus campuran dari bahan-bahan berikut ini kemudian meminumnya. 200 gr ubi jalar merah + 1 buah biji pala + 1 ruas jari kayu manis + 15 g jahe merah + 5 butir kapolaga + 10 butir merica dan tambahkan gula merah secukupnya. Rebus dengan 1,5 liter air hingga menjadi ½ liter air kemudian minum dua kali sehari

3. Pare
Selain digunakan sebagai bahan membuat sayur, pare juga bermanfaat sebagai obat asam urat. Caranya, buang biji pare, lalu cuci bersih dan potong-potong. Kemudian rebus potongan pare ini dengan dua gelas air tunggu hingga menjadi segelas air dan minum airnya sehari sekali.

4. Daun salam
Biasanya daun salam digunakan untuk penyedap aroma masakan. Namun kali ini daun salam juga berguna untuk menyembuhkan asam urat. Caranya, ambil 10 lembar daun salam dan rebus dengan dua gelas air tunggu hingga menjadi segelas air lalu minum dua kali sehari.

5. Terong pipit dan ranti
Keduanya merupakan tumbuhan dari suku terong-terongan. Untuk terong pipit, Anda bisa menggunakannya untuk campuran sayuran. Bentuknya bulat berwarna hijau. Namun untuk ranti, Anda bisa mengkonsumsinya langsung tanpa harus memasaknya.

Pantangan bagi penderita asam urat

Cara menyembuhkan asam urat bisa dilakukan secara alami. Selain itu, ada beberapa makanan pantangan bagi Anda yang menderita Asam urat, seperti jeroan (babat, paru, usus, dll), makanan kalengan, abon, dendeng, daging sapi, daging kambing, kacang hijau, kacang kedelai, buncis, kangkung, daun singkong, daun papaya, telur, keju, es krim dan makanan yang mengandung banyak protein dan lemak.


Cara Mengobati asam urat secara alami