-->

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan bau badan pastinya merasa tidak percaya diri pada aktifitas-aktifitas tertentu karena bau badan akan mengganggu orang di sekitar anda sedangkan Penyebab Bau badan sendiri adalah karena adanya bakteri dan keringat yang muncul setelah melakukan beraktivitas, apalagi jika melakukan aktivitas berat tentunya akan semakin memicu adanya banyak bakteri penyebab bau badan tak sedap. meskipun anda bisa mengurangi bau badan dengan parfum, namun anda bisa menghilangkannya secara alami, berikut tips menghilangkan bau badan

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

  1. Mandi secara teratur
  2. Bau badan dapat terjadi apabila kita jarang mandi. Akibatnya bakteri dalam tubuh menumpuk. Maka dari itu jika Anda ingin terbebas dari bau badan, alangkah baiknya Anda mandi secara teratur minimal 2 kali sehari.

  3. Cengkih
  4. Cara penggunaan, ambil beberapa kuntum cengkih kemudian rendam dengan air hingga cengkih mengembang. Kemudian air cengkih tersebut di minum. Jika terasa kurang enak, Anda dapat menambahkan gula. Cengkih ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak hanya dengan mengoleskan air rendaman cengkih tersebut pada ketiak Anda.

  5. Mentimun
  6. Cara penggunaan : potong mentimun secara melintang kemudian oleskan pada ketiak sehabis mandi.

  7. Jeruk nipis
  8. Cara Penggunaan : Siapkan 3 buah jeruk nipis lalu potong melintang. Kemudian taburi permukaan irisan jeruk nipis tersebut dengan kapur sirih secukupnya. Setelah tercampur lalu oleskan pada ketiak Anda selama 15 - 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap sehabis mandi pagi maupun sore.

  9. Jahe
  10. Cara Penggunaan : Ada 2 cara menggunakannya, yang pertama dengan meminum minuman jahe secara teratur. Cara yang kedua, Anda dapat mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau badan.

  11. Daun kemangi
  12. Daun kemangi ini banyak digunakan pedagang pecel sebagi lalapan. Daun kemangi dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan usahakanlah untuk mengkonsumsumsinya setiap hari.

  13. Daun beluntas
  14. Cara Penggunaan : masak terlebih dahulu daun beluntas kemudian makan sebagai lalapan.

  15. Gunakanlah Pakain yang tepat
  16. Gunakanlah pakaian yang dapat membuat tubuh menjadi nyaman yang berbahan kain katun. Hal ini untuk membuat keringat menguap secara alami. Hindarilah pakaian yang terlalu ketat dan sempit yang berbahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak Anda.
Semoga dengan melkukan tips menghilangkan bau badan tersebut anda semakin percaya diri dan tidak malu-malu lagi untuk bergaul disekitar anda. selamat mencoba.

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami