-->

9 Manfaat Dan khasiat Ketimun Bagi Kesehatan

9 Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan  - Buah ini memang murah dan bisa di dapatkan di hampir semua tempat terlenih lagi di indonesia, mentimun ini tak banyak yang mengidolakan seperti buah-buah yang lain. mereka banyak yang memandang sebelah mata pada buah yang satu ini meskipun jika anda selami lebih jauh bahwa apa yang terkandung didalam buah ini tentu akan merubah pandangan anda tentang buah timun ini. namun Sebelum anda memutuskan untuk memakan sesuatu alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat yang akan anda dapatkan, berikut adalah beberapa manfaat uang akan anda peroleh ketika anda mengkonsumsi buah mentimun .

Manfaat Dan khasiat Ketimun

9 Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan Tubuh anda

  1. Penghilang Racun Dalam Tubuh  Tahukah anda bahwa Hampir 95 persen kandungan yang ada di dalam buah mentimun sehingga buah ini berpengaruh untuk menghilangkan racun didalam tubuh anda dengan dengan melalui aktifitas anda lewat keringat ataupun lewat saat anda buang air kecil.
  2. Penangkal Kanker Yang Sangat Baik. Timun Mengandung lignin, dan ligin ini mempunyai fungsi yang mampu mencegah dari berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.
  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh Anda. Kandungan vitamin C dalam timun berperan nyata untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak mudah sakit maupun terserang berbagai penyakit seperti perubahan cuaca dan lain-lain.
  4. Pencegah Sembelit Yang Sangat Ampuh. Kandungan air yang melimpah serta serat dalam mentimun akan membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar atau menghilangkan sembelit yang mungkin anda alami.
  5. Pengontrol Tekanan Darah Yang Lebih Baik. Mungkin manfaat yang satu ini sudah banyak yang tahu bahwa buah Mentimun adalah buah yang baik untuk mengurangi tekanan darah itu karena Buah mentimum memiliki Kandungan kalium, magnesium serta serat dalam timun ternyata sangat efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian orang.
  6. Mengurangai Kadar Kolesterol Jahat Dalam Darah. buha timun mengandung sebuah senyawa yang bernama sterol yang mana sangat ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.
  7. Baik untuk Penderita Diabetes. buah mentimun mengandung sebuah hormon yang berperan nyata memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas yang anda miliki sehingga ini akan bermanfaat bagi anda yang menderita Diabetes.
  8. Sumber Vitamin B serta C  ketimun adalah sumber vitamin B. yang berari buah ketimun ini bagus untuk membantu proses penyerapan makanan kedalam tubuh sedangkan jika anda ingin merasakan manfaat vitamin C nya maka anda bisa memakan buah ketimun dengan kulitnya.
  9. Menyembuhkan kulit terbakar. Kulit ketimun bisa dipakai sebagai obat untuk kulit yang terbakar akibat cahaya matahari. Untuk kulit yang iritasi lalu, kulit ketimun bisa menolong kurangi dampak sakitnya. Langkahnya cukup tempelkan kulit ketimun dibagian kulit yang sakit, lantas diamkan sampai sebagian menit.
 Terima kasih dan selamat membaca semoga bermanfaat .

9 Manfaat Dan khasiat Ketimun Bagi Kesehatan