-->

Penyebab Dan Cara Mengatasi Masuk Angin secara Alami

Penyebab Dan Cara Mengatasi Masuk Angin secara Alami - Ciri-ciri penyakit masuk angin bisa anda rasakan seperti Demam ringan yang diikuti pilek / flu, kembung yang disertai dengan sendawa sering buang angin atau juga susah buang angin, susah buang air besar, keluhan kencing, pusing , badan terasa lemas dan nafsu makan berkurang,  anda pastinya sangat akrap dengan nama penyakit yang satu ini. masuk angin memang kerap menimpa bagi siapa saja terutama di negara kita saat memasuki masa pancaroba yang membuat daya tahan tubuh menjadi terpengaruh dengan suhu di sekitarnya dan akan mudah terkena penyakit yang sudah populer yaitu "masuk angin". Jika masuk angin sudah melanda pada tubuh anda lalu. bagaimana cara menyembuhkannya? sebelum anda mencoba menyembuhkan dengan obat tradisional ada baiknya jika anda baca terlebih dahulu apa saja penyebab masuk angin sehingga nantinya anda bisa menghindari penyakit ini suatu saat nanti.
mengatasi masuk-angin

Penyebab Masuk Angin Yang sering terjadi

  1. Sering begadang dan Keluar Malam-Malam : Angin malam bisa mempengaruhi tubuh anda karena angin malam banyak mengandung karbon diaksida yang mampu menurunkan kondisi tubuh anda.
  2. Kurang Istirahat / Tidur : Kondisi tubuh memang banyak menjadi alasan terkena penyakit salah satunya adalah masuk angin kurang tidur akan mengganngu aktifitas tubuh sehingga akan mudah terkena virus
  3. Kurang vitamin : Kekurangan vitamin juga berdampak pada berkurangnya kesehatan pada tubuh seperti badan kurang optimal sehingga akan mudah terserang penyakit.
  4. Makan Tidak teratur : Bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan mungkin akan sering mengalami penyakit ini Selain bisa mengganggu pencernaan terlambat makan ini juga akan mengakibatkan masuk angin karena perut yang kosong akan mudah kembung dan menyimpan banyak gas.

Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Cara Alami

  1. Minumlah Wedang Jahe / Jeruk Nipis / Teh Selagi Hangat : minuman air hangat berkhasiat mengusir masuk angin itu karena minuman yang hangat berpotensi menyeimbangkan suhu tubuh anda menjadi normal.
  2. Kerokan / Kerikan : Cara penyembuhan yang tradisional ini masih banyak yang menganjurkan karena  kerokan/kerikan seperti anda melakukan berolah raga dengan pasif.  kerokan juga bisa mengeluarkan cairan tubuh melalui keringat,  kerokan seperti mengeluarkan sebagian cairan darah dari dalam pembuluh darah ke jaringan di luar pembuluh darah atau di bawah lapisan kulit maka dari itu banyak orang yang mengatakan setelah kerokan badan mereka akan terasa lebih nyaman
  3. Berkumur: Salah satu usaha yang paling menyembuhkan masuk angin dengan mudah adalah dengan berkumur karena berkumur bisa membilas penyakit yang ada di dalam tubuh anda.
  4. Mengoleskan minyak angin pada tubuh : cara ini berfungsi mirip dengan cara yang pertama yaitu agar suhu badan menjadi normal kembali.
  5. Istirahatkan tubuh anda dengan tidur : Tidur seperti merecharge tubuh anda dan Saat tidur, sistem kekebalan tubuh Anda melepaskan protein yang disebut sitokin untuk memerangi infeksi.  tidur yang cukup dan konsisten juga akan membantu Anda mengurangi resiko masuk lagi di masa yang akan datang
Terima kasih semoga artikel tentang obat masuk angin alami bisa bermanafaat.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Masuk Angin secara Alami